07 Oktober, 2009

Mahasiswa Kembali Demo BOPP

Radar Banyumas, 07 Oktober 2009

PURWOKERTO-Keinginan mahasiswa Unsoed yang tergabung dalam Aliansi Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) guna membicarakan Bantuan Operasional Pendidikan (BOPP) dengan pihak rektorat kembali gagal.

Aksi pada mahasiswa dilakukan bertepatan dengan wisuda sarjana yang diselenggarakan Unsoed. di Gedung Sumardjito Selasa (6/10) sekitar pukul 09.00. Aksi diawali dengan pembacaan doa bersama berlokasi di kampus belakang bergerak menujugedung Sumardjito, gedung yang dijadikan tempat wisuda.

Sayang hingga pukul 11.30 WIB Rektor Unsoed Sudjarwo tidak terlihat. Tak juga berhasil menemui rektor para pendemo membakari kertas. Mereka akan terus menuntut untuk bertemu dan membicarakan BOPP yang mereka anggap memberatkan para mahasiswa baru tahun angkatan 2009.

Para pendemo menilai BOPP membuat tertekan teman-teman mahasiswa baru angkatan 2009. Para mahasisawa baru tertekan karena khawatir tidak bisa melunasi BOPP yang diberi kesempatan mengangsur sesuai 4 pilihan nominal angka yang mereka pilih untuk menyumbang. Para mahasiswa khawatir mendapat sanksi jika tidak mampu melunasi.

Apalagi menurut pimpinan aksi Helmi yang juga sebagai Presiden BEM Ekonomi mengatakan, hampir sebagian dekan tidak mengetahui penggunaan, alokasi dan peruntukannya. (ap4)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar